Pages

Saya Susah Lepas Dari Perbuatan Hina Itu!!!

0 komentar

humfhh...
hari ini sperti biasa..
ujian, ulangan, tes, examination,
hari ini ulangannya BIOLOGI ama MULTIMEDIA..
hari senin nanti tinggal KIMIA

jadinya pengen cepat2 baca komik sperti dulu lagiii....




humm....
tadi lumayan lah..
soalnya lumayan memusingkan..
yang paling memusingkan itu, biologi..
salah satu kendala terbesar dalam pengerjaan soalku saat ini adalah

RASA KETIAK (KETIDAK) PERCAYADIRIAN..

apa sih rasa ketidak percayadirian itu??
mari kita lihat latar belakang masalah, pendahuluan, serta daftar isinya terlebih dahulu (maksud looohh??)
ga usah banyak cincong..
langsung ke topik aja deh..

JUJUR..!!


SAYA SUSAH TUK LEPAS DARI PERBUATAN HINA ITU!!!

perbuatan *hina* yang kumaksud disitu bukan perbuatan maksiat..
bukan pula jinayat, durhaka pada orang tua, ataupun mendustakan agama Allah..
perbuatan itu *hanya* nyontek..
mungkin ini bukan masalah yang tabu dan patut diperbincangkan..
tapi hanya ingin dikaji lebih dalam lagi..

suliit banget meninggalkan kebiasaan yang satu itu..
sangat sulit..
sesulit ngupasin batu gunung.. (emank bissaaa??)
sesulit ngelepasin mainan yang udah di las..
sesulit membaca pikiran orang..
sesulit berpisah dengan orang tua..
sesulit mengatakan 'itu'..
sesulit menghafalkan semua kosa kata di KAMUS inggris-Indonesia
(capek deeehh...)

pokoknya suliiiitt..
mungkin seperti kata nenek - nenek kita dulu..
"ala bisa karena biasa"

nyesel banget deh rasanya kenal dengan yang namanya "NYONTEK"
susaaah banget dilepas..

emang sih enak banget..
buanyaaaaaak banget enaknya!!!
1. PRAKTIS
2. Ga perlu belajar keras bangun tengah malam!!
3. Ga buang-buang memori tuk mengafal hal tak penting sperti itu...
4. Ga terlalu khawatir kalo UJIANnya dibatalin (malahan baguss!!)
5. Senasib sama teman (kalo ulangannya jelek, ya sama2 jelekk!!)
6. Bisa ikut pintar (kalo temen nyontek kita RENGKING 1 UMUM.. )
7. Bisa melakukan hal-hal lain yang lebih bermanfaat daripada belajar.. seperti??

pernyataan diatas masih sebagian kecil dari
"BERBAGAI MANFAAT NYONTEK dalam khidupan anak muda jaman sekarang"
kalo jadi doakan yahh bukunya terbit!!!^_^

yang jadi kekhawatiran terbesarnya DHEDHE ialah..
1. UAN nanti bisa jawab nda??
2. SPMB apa bisa lulus kalo nyontekk?? Lagian nda murni lagi....
3. Ga malu loh sama orang2 kalo nyontek terus???
4. Tanggung jawab di akhirat nanti gmana??

hmfhh...
gimana ya caranya biar ga' nyontek lagiii???




.ada tips?.