Pages

the childish innocent singer "Lenka Kripac"

Lenka Kripac (lahir 19 Maret 1978; umur 33 tahun) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Australia. Dia dikenal di dunia musik dengan nama Lenka. Dia menjadi seorang penyanyi dan penulis lagu Australia, dikenal karena lagunya " The Show "dari album Lenka , yang dalam iklan, termasuk untuk Old Navy. Sebelumnya dikenal di Australia sebagai aktris, ia telah muncul dalam serial televisi Australia dan film.

Anak perempuan dari seorang ayah musisi jazz yang berimigrasi ke Australia dari lalu-Cekoslovakia dan ibu guru Australia, Lenka lahir dan dibesarkan di " the bush ", sampai usia tujuh tahun ketika keluarganya pindah ke Sydney, di mana dia menerima pendidikan dan pelatihan musik, dan mulai bekerja sebagai seorang musisi.
Sebagai Lenka Kripac, dia adalah anggota dari Australia band elektronik -rock crossover, Decoder Ring untuk dua album mereka. Dia kemudian pindah ke California pada tahun 2007.

Setelah mengadopsi nama depannya sebagai nama satu-satunya artistik ("Lenka" adalah umum Slavia nama gadis, dan yang umum kecil dari Slavia gadis nama "Elena"), Lenka merilis debut albumnya pada tanggal 24 September 2008, dengan " The Show "memilih untuk menjadi rilis single pertama dari set. Album memuncak di nomor 142 pada AS Billboard 200 .

Lenka menciptakan jenis kertas seni stop-motion video musik animasi untuk masing-masing single-nya dengan James Gulliver Hancock, seorang seniman visual dari Australia. Munculnya anak kecil untuk semua video musiknya dilakukan sengaja oleh duo. stylings vokal nya adalah penjajaran pop dan berlapis, pengaruh rumit.
Dia disediakan vokal di dua lagu ("Addicted" dan "Sunrise") pada artis Jerman Schiller album 's Atemlos , dirilis di Jerman pada tanggal 12 Maret 2010.

this is the first album 
LENKA
and it was first released September 23rd, 2008


  1. "The Show" (Lenka, Jason Reeves) – 3:56
  2. "Bring Me Down" (Stuart Brawley, Lenka) – 3:29
  3. "Skipalong" (Michael Kevin Farrell, Lenka) – 3:53
  4. "Don't Let Me Fall" (Lenka, Thomas Salter) – 2:51
  5. "Anything I'm Not" (Lenka) – 3:18
  6. "Knock Knock" (Kevin Griffin, Lenka) – 3:41
  7. "Dangerous and Sweet" (Dan Burns, Lenka, Billy Mohler) – 3:32
  8. "Trouble Is a Friend" (Lenka, Salter) – 3:36
  9. "Live Like You're Dying" (Lenka) – 3:49
  10. "Like a Song" (Lenka) – 3:20
  11. "We Will Not Grow Old" (Burns, Lenka, Mohler) – 3:18
  12. "Force of Nature" (Lenka, Wally Gagel, Xandy Barry) (iTunes bonus track) – 3:33
my favorite singles are : "The Show ,Trouble is a Friend, we will not Grow old"

this is the second album:
we call  it "TWO'
It was first released on February 28, 2011 in Singapore


this new album was so great! we have "Heart Skips a Beat, Roll with the Punches, and Sad Song"
I like it very much :*

TRACK LIST:
01. Two (3:16)
02. Heart Skips A Beat (3:21)
03. Roll With The Punches (3:19)
04. Sad Song (3:25)
05. Everything At Once (2:37)
06. Blinded By Love (3:50)
07. Here To Stay (4:02)
08. You Will Be Mine (3:23)
09. Shock Me Into Love (3:26)
10. Everything’s Okay (3:50)
11. The End Of The World (4:14)

Pada single ke duanya, Two hadir tidak hanya menampilkan sesuatu yang bisa kita harapkan dari Lenka akan tetapi juga dominasi sentuhan elektronika dalam memberi arsiran yang sangat positif dalam menambah luas dinamika lagu-lagunya. Memang tidak semua lagu mendapat jatah sentuhan “elektronik” seperti itu, namun hadirnya single pertama Heart Skips A Beat membuat sedikit pangling dengan musik yang ditawarkan Lenka dan memancing rasa penasaran akan varian baru yang ditawarkannya. Atau You Will Be Mine yang sekilas terdengar seperti lagu yang biasa dibawakan oleh kumpulan The Bird and The Beat. Sedang Shock Me Into Love adalah contoh bagaimana sebuah elektro-indie-pop bisa dihasilkan dengan menarik tanpa harus terdengar rumit.

Dengan pengecualian beberapa lagu diatas, secara keseluruhan komposisi yang memenuhi Two masih setipe dengan album debut Lenka. Hanya saja Two kini terdengar lebih dinamis dan tidak monoton. Ada lagu-lagu sendu yang mengharu biru tanpa terdengar cengeng seperti Here to Stay yang diiiringi oleh lirihnya gitar akustik atau Blinded By Love yang lebih konvensional dan dipengaruhi pop melankolis ala 70-an serta mengandalkan vokal Lenka yang meski tipis namun berkarakter, sehingga lagu terasa sangat menyentuh.

Tujuan Lenka adalah memproduksi lagu-lagu yang indah sekaligus emosionil, karena Two mempunyai tema utama tentang jatuh cinta, sehingga Lenka menginginkan melodi-melodi yang dikomposisi dengan memperhitungkan aransemen notasi secara melankolis. Sementara itu, instalasi elektronika dalam beberapa lagunya merupakan sebuah uji coba bagi Lenka, apakah ia tetap bisa menghasilkan nada yang indah meski dibantu mesin, seperti yang telah dihasilkan oleh Bjork. Maka tidak heran kehadiran Guy Sigsworth cukup efektif dalam membantu Lenka untuk merumuskan musik yang diinginkannya. Setelah menyimak albumnya, saya kira upaya tersebut cukup berhasil.

Dengan lagu yang berjudul Sad Song namun mempunyai warna yang ceria, Lenka tampaknya ingin bermain-main di wilayah ironi, tidak hanya terbatas pada lagu yang awam bercerita tantang romansa dan segala problematikanya. Dalam Everything At Once vokal Lenka terdengar centil tapi tidak berlebihan, sedang dalam Everything OK ia terdengar dewasa dan subtil. Disini terbukti, meski tidak terlalu istimewa, namun Lenka mempunyai jangakauan yang cukup luas melalui vokalnya.

Two adalah pembuktian seorang Lenka ia bukan seorang one-hit-wonder. Saya pernah membaca dalam sebuah wawancara, tujuan Lenka dalam bermusik adalah untuk menghibur orang-orang yang mendengarkan musiknya. Dan Ia tidak keberatan jika caranya untuk itu adalah dengan menghasilkan lagu-lagu yang manis meski terkesan klise. Nah, melallui Two Lenka patut dapat berbangga hati, karena akhirnya Lenka berani keluar dari wilayah amannya dengan mencoba memberikan pendekatan yang baru dalam musikalitasnya. Pada akhirnya, Two adalah album yang justru lebih mengesankan daripada album debutnya. Ditunggu proyek berikutnya dari Lenka.

more info, click :
official webpage

1 komentar:

Herin Arini Natalia mengatakan...

heyy..heyy ceweeekk..
follow dulue kodong blog kuu >.<
sudahh mi sy follow blogmu ganggg..hehe