Pages

rok panjang cantik dan abang ojek hening cipta

Halo selamat malam,
kembali lagi bersama dede disini.

Tema artikel terbaru saya ini adalah curhat.
tapi ini bukan sembarang curhat. ini adalah curhat berkualitas.
(apa deeeeh..) haha

jadi begini, hari ini adalah hari Rabu, 22 Juni 2011
setelah semalam mengalami suatu hal yg tidak mengenakkan,
saya memutuskan untuk menonaktifkan hp semalaman sampai sepagian bahkan sesiangan #eh
pokoknya hp sy nonaktifkan beserta alarm2nya.
dan alhasil bangun jam 09.30 wita.
waktu yang tidak pagi lagi bagi seorang anak gadis di keluarga kerajaan bugis.
Bangun itupun berkat feeling saya sendiri beserta sedikit bantuan telpon dari keriting menjengkelkan.

Bangun dan membaca bbm kiri kanan, sms atas bawah, mention, dll
dan tertegun dengan salah satu bbm "ke kampus  untuk belajar buat OSCE di ruang csl jam 10"
"waw, jam berapa sekarang?"

dengan mata mengantuk, sy ambil baju kuliah lengkap dengan rok dan jilbabnya,
ambil handuk dan sikat gigi, mandi.
sudah mandi, dapat bbm lagi dari kak arlen
"de, lupa ka ks tau ko kmarin, kalau hari ini itu ada pertemuan LO pimnas di IPTEKS :( "
"ha? iya kak? oke kak.. kesana maa"
kesana apanya? masih nyetrika jilbab kok :p

Setelah bersiap-siap, tiba-tiba aku dipanggil
"ayu, itu adami perkedel sudah sy masak, makan mi dlu nak" ,kata mamanya wulan,
mamanya wulan adalah nama pembantu sy dirumah.
"ooh iye, nanti.."
tapi karena waktu sudah menunjukkan pukul banyak dan demi tanggungjawab, 
saya pun pergi tanpa mencicipi makanan itu secuil pun~  lalalalalaa~

saya ke kampus naik ojek,
saya rasa teman-teman yang sudah lama menjadi followers blog saya pasti tau,
ada artikel saya yg judulnya "saya sang cinderella ojek"
dan itu sangat amazing silahkan baca!! #promosi

abang ojeknya kalem, hening cipta malah. zz
jalannya lambat kayak siput. sempat kesel juga sih, tapi masih terlalu pagi buat marah hehe.
mari berangkaaat!!!
selama diperjalanan, entah apa yg kupikirkan.
kadang pikir kegalauan hari kemarin.. hiks..
kadang pikirkan masa depan yg gemilang..yes
kadang pikir calon suami, karir masa depan, dan keluarga.
bahkan nda jarang juga pikirkan doraemon, sinchan, dan hello kitty #eh
pemikiran yang aneh, tapi memang begitu saya, haha.

(ngeeeng...)
(bunyi mobil lewat dekat ojek)
(ngeeeng..)
(bunyi ojek lewat dekat mobil #eh)
(kreeeek...)
(graaukkk)
"pak! pak! stoop! stoop!" tanya ku santai ke abang ojek
(ojek berhenti) "kenapa dek?" tanya abang hening cipta paruh baya itu.
"nda pak.. anu.. ini.. rokku kayaknya masuk ke ban, hehe" tanya ku sambil cengengesan
"apaa???? astaga, tunggu nak!"
"iye, sy tunggu ki pak"
dan abang ojek pun turun dengan panik.
saya sih tenang-tenang aja, rok ketarik dengan motor.
unik bagaimana begitu! haha~

kejadian itu di depan RSWS.
Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.
dan kalau kedapatan senior-senior, itu adalah hal yang luar biasa malunya!
saya tunduk, sok asik sama bang ojek, sok ngobrol.
padahal isi obrolannya mau nangis, hahahaa..

dan rok indah nan panjang itu pun masih tetap setia dengan terali motor.
melengket. rapat. dan robek!
abang ojek mulai kewalahan, saya paling benci dikasihani.
saya bilang "pak, guntingmi saja rok ku!"
"ha? serius dek? kasian roknya.."
"(apa tong ine bapak, rok lebih dia kasihani) hmm.. nda ji pak, nda apa2ji"
"jangan dek, tunggu sy coba2 dulu"
"(coba nya mi) iya pak. jangan lama2 yaa.." kata ku sambil tetap melengket cantik di motor.

penampakanku sangat TIDAK BANGET
cantik sih cantik, bajunya bagus, jilbab rapih, muka unyu, eh.. liat roknya, melengket di motor.
apa-apaan ini? hahahaa..

10 menit, mulai banyak orang yang kerumun.
sangat berbahaya ini, ingin segera saya lepas rok saya ketika itu.
biarlah saya ke kampus tanpa rok~ 
lalalaa~ 
(jangan dibayangkan)

tiba-tiba datang seorang bapak, usianya kira-kira 50an.
beliau botak, badannya biasa, tapi agak pendek, wajahnya putih, 
ah~ seperti malaikat
dan memang beliau adalah malaikatku saat itu,
dia memberikan instruksi kepada abang ojek yg agak oon tadi,
"coba putar rodanya pak.. ya.. itu bagus, coba pelan-pelan pak~ kasian itu mahasiswa kasian"
aaah.. si bapak pake kata kasiannya kebanyakaaan.
cebell deeeh :'(

dan ketika saya sudah 7 icon (gak kuaat.. gak.. gak kuaat..)
ujung rok ku pun pelan-pelan terbebaskan dari terali.. dan VOILA! LEPAS!
alhamdulillah, rok saya lepas. *nangis darah*

setelah itu berbincang sedikit dengan bapak penyelamat,
"adek kuliah dimana?" kata om sambil senyum senyum
"di kedokteran pak.. hehe"
"oh iya? hmm.. tahun keberapa?"
"tahun ke 2 pak, ini naik tahun ke3 hehe", jawabku sambil lupa-lupa ingat
"yang tahun ketiga sudah mau KKN kan? "
"iye pak.. hehe, oiya, makasih banyak di' pak, sudah banyak membantu warga kami #eh"
"hahaha.. iya nak, sama-sama.."
"mari pak, permisi..(sambil naik ke motor)"
"iya nak, oiya, ada anak saya juga itu lg kuliah"
"oh iye? hehe. mari~"

ojek pun melaju.. 
otak ku pun melaju..
dan saya pun bergosip sama abang ojek..
"kayaknya dokter dosen itu tadi di'? krn dia tau semua ttg kedokteran dan kkn" , kata abang ojek hening cipta
"ah.. iya di'? mungkinmi.. "
setelah itu, tak henti-hentinya kami berpikir.. ups, mungkin bukan kami, kayaknya abang ojek ini sudah memikirkan tentang tarif ojek, jadi tinggal saya yg berpikir..

sampailah saya pada tempat tujuan, membayar uang selebaran 10ribu ke abang ojek hening cipta.
Ah, rok saya robek, compang camping tapi untung gak keliatan .
"makasih ya pak"
"iya dek, hati-hati ki nah. roknya robek. nda mau diantar pulang lagi?"
"ah? nda usahmi pak, biarmi begini, nda terlalu kelihatanji, tapi jangan meki juga liati terus rok kuuuu begitu tooooh !!"
"ahahahaa.. iya dek, nda mi, haha.. makasih ya dek"
"iye makasih jugaa"

selain makasih sama abang ojek,
terima kasih juga tak lupa kuhaturkan kepada Allah swt sudah memberikan kejadian baru pada saya.
dan terima kasih atas kesempatan atas masih adanya rok yang melekat di badan saya. hik

"tapi siapa kah bapak penyelamat itu? siapa anak beliau? anak kedokteran juga kah? atukah teknik mesin? *maksa haha"
"laki - laki kah? ataukah waria?"
JENG.. JENG.. JENG... JENG..
tak ada yg bisa menjawab, hanya terdengar bunyi rumput disekitar gedung IPTEKS~
fufuuuuu~

THE END

----------------------------
nah, teman teman sekalian, pesan apa saja yang bisa diambil hari ini?
1. Jangan menyianyiakan perkedel yang telah ditawarkan, makanan itu adalah rejeki, tidak ada alasan untuk tidak dihargai. pamali itu ada, makanya hati-hati!
2. Jangan lupa calleda (?) , angkat rok ketika duduk di motor. hindari terali motor. sebenarnya saya sudah sering diperingatkan akan hal ini, tapi tetap dilanggar, hehe.
3. Jangan suka berprasangka buruk dengan abang ojek yang lambat jalannya, karena itu untuk keselamatan anda sendiri.
4. Jangan panik ketika rok anda masuk ke terali, karena panik akan mengundang banyak penonton untuk berkerumun di tempat kejadian.
5. Sucikan hati, dan bantuan akan datang.
6. Tetaplah berpenampilan cantik dan menawan, mungkin saja suatu saat tiba-tiba ada bapak-bapak datang dan berniat menjodohkanmu dengan anaknya . 
persiapkan dirimu. hahaa~

sekian artikel saya malam ini.
wassalam.

rok cantik yg tinggal kenangan :')

2 komentar:

bukancebalone mengatakan...

kren kren hahaha...
mantap tawwa...

fridi mengatakan...

hyahaha

Salam dari blogger Jogja :)
http://fridigraph.co.cc