Pages

Makassar yang digoyaaaaaaang di PIMNAS XXIV

3 komentar

Assalamualaikum wr.wb.
Salam sejahtera.
Apa kabar semuanyaa? maafkan sy vakum slama bbrpa hari ini,
bukannya kurang inspirasi, tapi sinyal provider yang tidak mendukung dan timing yang kurang pas haha (alasaaaaan :p)

Baiklah, saya akan bercerita sedikit tentang "one sweet moment" di bulan Juli ini.
yaitu PIMNAS XXIV UNHAS 2011.
Tahun ini, PIMNAS atau yang biasa dijabarkan menjadi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional diselenggarakan di Universitas Hasanuddin.
dan inilah saya,
A. Alifia Ayu Delima / C11109118 menjadi salah satu LO atau Liasion Officer atau dikenal dengan pendamping (alias babu) ~
here we go~

sebelum PIMNAS dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan Pelatihan LO.
disana kita diajar bertata krama yang baik dan benar,
well.. pada kenyataannya, kami tetaplah kami, dan kembali pada karakter masing-masing. yang sopan (kayak saya) ya tetap sopan, dan yang brutal ya tetap brutal dong..
iya nggak? yuuk..

dan sampai akhirnya, pembagian job LO.
dan saya menemukan nama saya (padahal nda liat langsung, cuma dikasih tau) menjadi LO pendamping Universitas..
dan yang saya dampingi adalah Politeknik Negeri Padang.
"Jauh ya.." itu yg ada dibenakku refleks -_-

well..
hari - hari kujalani dengan kepasrahan, keputusasaan , dan ketidakmautahuan akibat jadwal kedatangan kontingen ku yang tidak jelas.. (lebay)
pertemuan-pertemuan dan rapat-rapat PIMNAS terbengkalai karena kesibukan lain yang tidak kalah pentingnya..

Acara PIMNAS ini dimulai tanggal 18 Juli-22 Juli
dan tibalah tanggal 17 Juli..
tanggal seharusnya penjemputan Delegasi, dan eh eh eh ternyata..
Tuhan sayang sama dede, disaat saya mengikuti remed OSCE, delegasi saya menelpon untuk memundurkan jadwal kedatangannya yaitu hari Selasa.
what a daaaay? Thanks Allah.. :')

hari-hari pun terasa indah.
disaat orang tengah sibuk menjemput delegasinya.. saya pun berleha-leha ~
yuhuuu..
sampai saat itu tiba..


"Halo mbak, saya Teddy Aniel, saya sudah mau berangkat ke Makassar mbak, saya tadi pagi dari Padang, dan sekarang sudah di Jakarta siap-siap ke sana mbak."
"Oh, iya ya.. yasudah, nanti kalau sudah sampai, hubungi sy lagi mas"
"Oke , makasih ya mbak"
"yo'i meen.. #eh"
dan saat itu saya sedang di mall. bersama arief dan atep, sahabat saya.

Setelah itu, saya bersama sahabat karib saya Resha Dermawan , dengan imbalan Burger, betul-betul baik hati,
kemudian ke airport menjemput dua orang ini.
Mereka sempat hilang di bandara. Untung ada hp. dan akhirnya kita ketemuu..
hiks (terharu)

Well, sambutan yang ramah. namanya Teddy dan Das.
mereka baik dan tidak seburuk yang diharapkan.

diperjalanan pulang..
"bagaimana kehidupanku 3 hari kemudian Ya Allah?.. semoga berkesan"
dan kami mengantarnya ke rektorat karena sy sama skali nda tau mereka nginap dimana, daftar dimana, dll.. haha.. LO macam apa saya ini?
setelah mendaftar. mereka diantar kembali ke ramsis. ke rektorat, ke ramsis. lalu istirahat..

Day 1.
sekitar jam 7 pagi, teman-temaaaaaaaaaaan!!
"mbak.. saya mau install bahan, tapi nda ada orang, mbak"
"(baru bangun) hmm.. hoaaaahm.."
"mbak?"
"ohhh, sori mas. bentar lagi sy kesana ya mas. tunggu yaa"
"oke mbak, makasih"

Selama direpotkan dengan berbagai kendala, saya menjadi sangat akrab dengan petinggi-petinggi rektorat.
seperti ketua panitia PIMNAS kita, orang yang paling disegani, Wakil rektor 3.
"Pak.. bagaimana ini ada delegasi saya yang belum instal bahan, bgmn pak?"
atau
"Pak.. kira-kira jam berapa selesainya ya pak? Lapar..nda lapar ki?"
"Lo kok belum kasih kita makan sih? Lo Gue End ya paaak ! bombeee.. bombeee.."
*tidak lama setelah mengatakan itu , korban masuk RS Jiwa*

dan yang sebenarnya adalah, mereka bisa instal bahan setelah seminar berlangsung. Seminar dihadiri oleh menteri Kehutanan dan Pendidikan.
dan yang tragisnya. saya cuma datang pembukaan karena sy harus RAKER MYRC..
tanggung jawab disana lebih besar, guuuyss~

jalan kaki FK-Ekonomi.
Tepar.
nunggu sampai sore eh ternyata mereka belum presentasi. yo weis..
mereka presentasi besok artinya.
hohoho.
dan malamnya mereka makan di Mie Titi sebagai perkenalan. yummy..


LO dan delegasi di seminar . he's teddy aniel

Day 2.
Mereka presentasi.
saya nda lihat.
dan sy datang setelah rapat HmI dulu, dan nyaris telat..
tetooot!
mereka lagi foto-foto sama juri lomba. semoga sukses guys.
Parahnya, setelah mau pulang..
mereka malah meninggalkanku.
waah, delegasi aneh deh. DASARR! ;p

dengan sotta nya. saya bergaul di ramsis.
sok akrab sama semua LO yang disana.
"Oh God.. this is not me~" tapi kita harus bergaul. smangat dede!
haha.
al hasil, kami menggila.
dan berhasil kenal fadhly, kak sukardi, kak ariel, dan kakak-kakak aneh lainnya.
mereka betul-betul gila.
mem"patotol" delegasi dengan bahasa kotor dan aneh. ckck
dan saya dengan antusiasnya, memanggil delegasi ku untuk di kerjai.
LO apa-apaan saya ini? haha
oh iya, sy kenalan sm orang gila dari Universitas Negeri Surabaya, namanya Mas Shofwan.
malam itu delegasi menghadiri Closing ceremony. saya? Pulang.

muka nya Teddy pas dikerjain sama yang lain. XD


Day 3.
Jam 8 paaaagi guuuysss!! delapaaan!
"Mbak. kita jalan-jalan hari ini yah mbak, soalnya kami belum sempat keliling2 makassar."
"ooh, okee sip sip"
dan mulai lah perjalanan kita!

"teddy dan das.. sori ya, terpaksa kita naik pete-pete hari ini, soalnya si resha belum bangun"
"oh iya.. nda papa ko mbak. seruu. seruu" kata Das
"iya, nda papa. biar lebih terasa Makassarnya mbak"
*iyo.. kau enak, kita nu sessai..zzz*
uda Das di pete-pete 05
----
are u readyy? yes LO!
DAN KEMANA KITA??
*hening*
"mbak dede, aku mau cari jam tangan"
"iya cari aja.."
"jam tangan dimana ya?"
"(dihatimu -_-) di mana aja ada kok"
"kalau di pasar ada gak ya? kita ke pasar aja dlu ya mba"
"(Whaaat?) hmm.. oke"

teman-teman saya adalah seorang gadis yang sangat jarang ke pasar.
Al hasil saya membawa mereka ke... PASAR TERONG!
pasar sayur, ikan , dan buah-buahan. Tolol kan??

setelah mentolol disitu, panas, dan capek.
kami Move On ke... PASAR SENTRAL!
apa pulaa itu, dedeee?? sama aja tololnya.
kan sentral gak habis terbakaaar? -__-
maafkan saya Teddy dan Das. saya memang bodoh.

kemudian saya frustasi berat, dan jiwa hedon tetap muncul.
"kita ke MTC aja yuk. disana bisa makan coto :) (padahal masih jam 10)" kata ku lemas.
"oh.. iya mbak. letsgo"
kami JALAN KAKI (lagi) dari Sentral ke MTC. panaaaaas :')

eeeh.. ada lagi kak nirwan muncul dengan jutaan telpon dan smsnya yang tidak sempat kubalas.
kebetulan saya menjual tiket konser Raisa dan tidak ada yang terjual, sehingga sy harus mengembalikan tiketnya.
yasudah lah, sy janjian dengan kak nirwan. di lantai 4 food court MTC, skalian lah satu kali menyelam bla bla bla bla..
kenalan deh kak nirwan sama mereka..

setelah enek dengan coto yang nda jelas rasanya. hahaha
kami pun melanjutkan perjalanan mencari kitab suci kebahagiaan.
setelah ke MTC -- foto di depan tulisan karebosi -- kami ambil becak, dan becak unik nan lebar!
muat untuk 3 orang woohoo~
"daeng, ke Benteng brapa?"
"3 orang ki?"
"menuruttaaaaaa'???"
"oh, kalo 3 orang ki, 15rb dek"
"(nda bisa lebih mahal daeng?) oke deng, capcus.."

nah..
selama diperjalanan.
kami menjadi pusat perhatian.
bagaimana tidak?
Naik becak, bertiga!
yang satu cowok sibuk foto-foto becak dengan kamera digitalnya
yang satu cowok sibuk nanya-nanya ini itu
yang cewek sibuk ngupil.
unik memang.
naik becak besar menyusuri Makassar

eh eh alhasil karena satu dan lain hal, saya memutuskan untuk naik becak langsung ke anjungan. rupanya jarak Rotterdam ke anjungan lumayan.. lumayan bikin baju daeng becak penuh keringat. dan dibayar dengan 20rb saja. lumayanlah.. lumayan menguras duit

dan here we are !
ANJUNGAN PANTAI LOSARI!
mereka senang sekaali.. walaupun panas terik. mereka tetap foto-foto.
mulai dari huruf P.A.N.T.A.I sampai L.O.S.A.R.I difoto semua.
walaupun panas, tapi, hmm.. senang lihat mereka bahagia :)

Teddy dan Das on pict! :D

anneke, dede, bule 1, das, bule 2, teddy
setelah naik bebek-bebek pantai yang mogok -_- ,
dengan petunjuk Tuhan, dan kesabaranku, akhirnya sy ditemui ANNEKE HOLLY. sahabat saya yang satu ini datang khusus ke anjungan untuk menjemput ku dan delegasi ku untuk mampir ke rumahnya untuk sekedar membeli oleh-oleh di tokonya..
dan muraaah meriaah! I LOVE U ANNEKE :*
saya bergosip bersama anneke, sambil menunggu Teddy dan Das sibuk pilih belanjaan..
sibuk belanja oleh-oleh :D

Setelah sholat jumat dan beli oleh2.
saya rasa, ini saatnya pulang!
tapi...
saya kasihan sama mereka kalau belum pernah ke Trans Studio.
"Teddy dan Das mau ke Trans Studio?"
"Iya mbaak.. iyaa.. mau!"
dan kami jalan kaki sampai halte bus trans studio, menunggu bus yang mustahil datang, kemudian naik taksi ke sana!

setelah tiba di TSM. kami foto-foto dan cerita-cerita, belanja di carrefour,mengejar bus trans studio yang ternyata sudah di booking sm peserta pimnas lain, ngegembel bareng, sampai akhirnya kita naik taksi kembali ke toko anneke untuk mengambil barang belanjaan oleh2 tadi.
Trans Studio Mall
Belanja Belanji yuk jeng..

Benteng Rotterdam

Kami pun naik pete-pete ke Benteng, dan disana saya menyamar menjadi anak padang..
wahaha. dan kami dikejar guide. kami tidak mau bayar dan meninggalkan bapak-bapak itu, hihihihihi. setelah foto-foto sedikit. akhirnya kami kelelahan..
naik pete-pete ke dekat MTC kemudian jalan kaki dan nyambung pete-pete 05 yang ternyata menuju CENDRAWASIH! belahan bumi bagian ujung dunia zzzz

"jalanan ini udah dilewatin tadi deh mbak.." setelah setengah jam mutar2 di cendrawasih
"ooh iya.. angkot ini sengaja mutar, biar kalian bisa liat-liat makassar. hehe" alasaaaan!
dan setelah 1 jam kami sampai ke ramsis sekitar pukul 18.00

setelah itu, mengingat besok mereka sudah pulang,
berat rasanya harus meninggalkan mereka. maka dari itu sy standby menemani ,
saya diperlihatkan foto-foto mereka dari padang, selain itu jga ,
Teddy sang presenter memperlihatkan video rekamannya..
hahaha.
setelah itu, sopir ibu datang menjemput dan kami makan bakso.
pulang. tiduur.
video Teddy ajo ene @ Padang TV

makan bakso Minggu sebelum pulang

Last day.
sedih. huhuhu.
sy datang pagi2 ke ramsis, cerita-cerita, nyanyi2, rekaman video, dll huhuhu
dan tiba-tiba mama datang menjemput dan membawa kami makan pallu basa BTP.
Pallu basa nya belum buka, dan dipaksa buka. haha.
I love my mom.
setelah itu, kembali ke ramsis, dan bus datang menjemput.

Saya dengan nekatnya nebeng nganterin mereka sampai bandara.
sedih sekali.
semuanya terlalu cepat berlalu~
mereka kembali ke Padang, saya pun di Makassar.
but overall, thanks for the 4 greatfull day.
makasih juga buat lukisan dan surat khusus dari Teddy dan das.
hwaaaaa~
i miss you all guys :')

sesaat sebelum kepulangan. sama kak ariel :')

gambar dari Das dan Surat dari Teddy :')

----
END. ngantuk berat
kami sudah sangat akrab, seperti sudah saling kenal satu sama lain :')

Romantis adalah ?

1 komentar
Selamat malam menjelang tengah malam untuk daerah Makassar dan daya sekitarnya..
malam ini entah mengapa terlihat menarik untuk membahas tentang cinta dan romantis
(kayaknya memang tiap malam, haha)
baiklah, langsung sajaa..
let we know more about "Romance"..

----------------------------------------

Romantis adalah..
mari kita lihat jawaban anak-anak yang masih bangun pukul 00.00 keatas..
mari mulai dengan bismillah.. dan simak baik2 , bismillahirrahmanirrahim :)

#Romantis itu PALSU (via @puddlespop)
When he called and u didnt answer, then he was going mad and tell you that "i'm worried" #Romantis (via @aidelafonda)
#Romantis kyk baek seongjo dan o hani.. (psti kau nda tau) (via @nunualmaidin zzzz haha -_-)
#Romantis it sifatnya subjektif tergantung individu masing2ji haha (via @bangdondits)
ROMi dAN TISa #romantis (via @WidyaNdenk)
She: i got stomachache, aaaarrrgh! I want that medicine! / He: dont move, i'll pick it up for you :) #Romantis (via @aidelafonda)
She: Look! How beautiful she is / He: you are more beautiful with your hijab #Romantis  (via @aidelafonda)
#Romantis itu, kalau jarak jauh tapi tetap setia.. Hahaha (via @namakuarlen)
aku ukir namamu di salju pertamaku. #Romantis (via @riznasaid)
aaahhh #Romantis itu saat bilang 'keliting'.hahahah lol (via @Akabaharsyah nda bangeeeeet -__-)
sbnarnya romantis tdk trlalu dbtuhkan yang penting kejujuran sm kesetiaanji...#Romantis (via @bangdondits)
kenapaki menjeng sekali kah? | moja cari perhatian ta,hhe (via @pinkintan)
#Romantis itu kalau bsok bisa jawab soal UAS RESPI dengan baik dan benar (⌣́_⌣̀) (via @dhinialfiandari)

---------------------------------------------
ada banyak sekali kata yang bisa kita lontarkan untuk dia yang kita sayangi untuk menunjukkan betapa kita menyayanginya,
tapi apa yang terjadi???
tidak jarang pula kata2 itu bukan merupakan hal yang Romantis bagi dia.
(huuuu...)

tidak semua pria di dunia ini adalah seperti yang dikarakterkan di Film india ataupun Korea yang unyu-unyu, bahkan cenderung mengada-ada.
maka dari itu, biarkanlah mereka mengatakan apa yang mereka pikirkan.
romantis itu positive thinking.
romantis itu menjadi diri sendiri didepannya.
#romantis adalah mengatakan sejujurnya bahwa kau menyukai wanita lain, dan itu adalah sesuatu yang berat bagimu untuk mengakuinya seperti ini, dihadapanku. 
#romantis adalah menjelaskan sejujur-jujurnya mengenai dirimu yang selama ini sudah dimiliki oleh orang lain, tapi kau sangat mencintaiku dan tidak ingin meninggalkanku, detik ini juga.
#romantis adalah tetap mengirimkanku satu gambar karikatur berbingkai emas wajah kita berdua, bertuliskan "Happy one year anniversary" sehari setelah kita putus, sehari sebelum hari setahunan kita.
#romantis adalah melepaskanku demi Tuhanmu dan Tuhanku.
#romantis adalah membiarkanku memilih, kau atau dia. dan kau memilihkan dia untukku.

hahaha.
romantis apa-apaan ini?
gila yah kamu?
berbeda dengan yg sepeti biasa. 
ya, jangan terpaut dengan romantis yang hanya membuat anda terbang melayang-layang dengan cinta. tapi lihatlah dari berbagai sisi.
romantis bisa menjadi positive thinking untuk tetap menemukan sisi-sisi romantis lainnya dalam setiap orang yang berbeda. (move on)

temukanlah sisi romantis itu tiap hari, walaupun dalam keadaan menjengkelkan sekalipun. karena pada dasarnya setiap orang diciptakan untuk memberi manfaat bagi orang lain.

ada banyak sekali hal yang bisa kau temukan sisi romantis

Seperti yang dikatakan oleh seorang pria bernama George dari situs Shy Magazine,
"romance is not so much about a one-time show of appreciation, acknowledgement or affection, it’s about small, everyday displays of love "
 ------------------------------
romantis adalah ketika kau tidak dihubungi sama skali selama 2 hari, dan ketika dia menelponmu kau memilih untuk membiarkannya berdering didalam tasmu.
Kemudian ketika kau mengingat senyumannya, kau angkat telponnya sambil berharap suara diujung telpon sana adalah dia yang baik-baik saja. :)
adalah.
ketika kau dan dia bertatapan lama dan kemudian senyum selama beberapa detik.

--------------------------
end
lale night.
home , tuesday July 12 at 2:42 am hoaaam