Pages

suara halus itu, merenggut HARGA DIRI dan keMALUanku ! :'(

3 komentar

*EPILOG*
inilah sayaa.. yang pada saat ini tengah menjabat sebagai mahasiswa baru di suatu fakultas di UNIVERSITAS HASANUDDIN.
sebagai seorang mahasiswa baru , apalagi yang cantik nan jelita (jeli namun 'lintah') , harus mampu memahami sistem yang diterapkan di fakultas kami.
salah satunya adalah pengkaderan.


pengkaderan merupakan proses pembentukan kader,
kader adalah orang-orang yang telah melewati tahap pengkaderan demi mencapai tujuan KEMA-FKUH. (ciee.. menghafal..)
di Fakultas kami, seseorang dapat dikatakan warga KEMA (keluarga mahasiswa) ialah orang-orang yang telah melewati beberapa tahap pengkaderan, yaitu SOLMET (sosialisasi almamater), MPMB (masa pembinaan mahasiswa baru), dan LK1. tapi itu bukan tahap yang mudah, waktunya lama dan berkelanjutan..

---------------------------------
dari penulis.
maaf sebelumnya, kondisi penulis saat ini sedang tidak asyik, masih sakit, jadi mungkin postingan kali ini tidak se'imut' postingan sebelumnya.
tapi penulis ingin menyampaikan beberapa serpihan kehidupannya lewat blog, agar bisa dikenang sampe tua.. :)
---------------------------------

9 Januari 2010
hari kedua terakhir MPMB.
adalah hari yang sebenarnya indah.
namun menjadi tidak indah ketika sesuatu terjadi..


"cuit...cuit..cuitt.."
(bunyi burung dipagi hari)

"prikitiuw..prikitiuuww.."
(bunyi sule dipagi hari, hhaaa.. sotta)

(pokoknya ini adalah PAGI hari)

masih terngiang ditelingaaaakuuu, biiisiiilkk cintaa muu,..ooouuoo..
"de'.. jd besok itu datang setengah tujuh. jangan sampai terlambat!"
"iyaa kakaak.. "

............

dan nyatanya??? waktu mau berangkat ke kampus?

06:21wita
"iye'b.. iyeeb'.. subbdah maabb.. ini maumi habisb makananb di mulubb ku, bapakb. tunggubb.."
(baca: iye sudahma', ini maumi habis makanan di mulutku, bapak. tunggu..)

"cepatmi.. katanya mau cepat?"

"iyelk..tunggulb..lagilb..minumblk..gluk..glukk"
(baca: iye, tunggu, lagi minum)

dengan kekuatan perut, dan seluruh isinya..
saya mual dan hampir muntah..
seluruh isi perut rasanya mendesak tuk keluar..
aku cemas..
cemas diam seribu bahasa,
bagaikan sang punguk merindukan bulan,
makin merunduk makin berisi,
tong kosong nyaring bunyinya.. (nda nyambung)
tapi..
untung ada ...
"MINYAK KAYU PUTIH CAP LANG" !
berkat kamu, aku dan keluargaku, hangat setiap saat !
trima kasih cap lang.. :)
*iklan*

06:30
"ayoo mi pak, antar mka. nda apa2ma'.. mual ji td.. "
"benar, nda papa ji? nanti muntah disana?" , mama bilang.
"nda ji , ma. uang dule.."
"ckckckc. mentong kau, nak.. ini.. tp ambil dlu obat ******** di lemari."
(maaf disensor, tidak ada promosi gratis disini !)
"daaa mamaa.. assalamualaikuum"

06:38
hujan keras tak terkira. sepatu nginjak air, basah . ugh !

07:00-selesai
"jadi semua masuk ke LT.5..!!"
brukk..brrukk..bruukk..
aku berlari sekencang-kencang nya ke LT.5
aku tiba paling depan.. disusul oleh henry.. nunu.. dan uke..
(kentara bohongnya. baru nda bisa semua lari. hahahaa)

lanjut,
kami semua duduk dengan rapih di LT.5 , saya kelompok 8 pi.
bersama KIKI SAID (teman autis kuu), ARSYI ADLIAH dan DIAN UTAMI (si otak buku !) dan kawan2 lainnya yang tidak sempat kusebut namanya (padahal nda hafal. hehe)
saya sangat 'senang' duduk di dekat kiki said, dia ramah, pendiam, lembut, dan tidak pernah MENUSUK SAYA DENGAN PULPEN ketika saya ngantuk ! *sakit, gilak !

kami sangat beruntung.
setiap melakukan tingkah aneh, tidak pernah kedapatan ! :D
ketika saya membuat koreografi aneh bersama kiki said. tidak ada yang melihat..
ketika kami konser bareng, tak ada yang menyadari..
tapi anehnya, ketika saya dan kiki said berniat untuk diam kalem lugu dan polos ! tiba - tiba terdengar suara..

"bagaimana dengan DELIMA? bisa mungkin bantu dirigen nya? "
saya kaget setengah mati, senior saya ARN memang sering memanggil sy delima. tp saya masih tdk yakin itu saya.
"ki, ini beneran gue yg dipanggil, yak?"
"iya, dongoo'.. maju gih!"
rupanya saya diharapkan mampu untuk membantu saudari Fitri yang sedang kebingungan menjadi dirigen..
dan apa pula SAYA?
seorang anak manusia yang dongok. sedongok dongok nya umat!
yang menjadi dirigen cuma kalo mau sok.sok-an..
dongdongdong..
MATILAH SAYA !

"delima? bisa bantu?" kata senior dengan mikrofon.
"mampus gue, ki.. lagu apaan ? " tanyaku ke kiki
"MARS UNHAS.. lo hafal laah..!" kiki santai, sok acuh
"hehe. iya yah, masa' anak unhas gak tau.. okee deh coyy.. ", sok pede

diriku turun ke podium dengan lembut..
bagaikan sang diva yang berjalan menuju panggung konser tunggalnya..
(ngek?)

"tes..tess.."
"hhhhuuuuuffff.................fuh.."
menarik napass yang panjang. dengan posisi tangan masih tetap di posisi anatomi.

"hmmmmmpppppp....... fffuuuuuuuhhhh........"
menarik dan menghembuskan nafass dengan lebih kencang. posisi tangan terangkat 45 derajat.

"hhhhhuuuuaaaaaaaaahhh.... fuuuhh.. hufff.. heff.. hoff.."
tarikan nafas yg ini agak aneh,, kegilaan mulai tampak, hati-hati. siapkan obat gila !

semua mata penonton, masih tetap kearah ku.
berharap tarikan nafas yg berikut ini , menyelesaikan semua penantian mereka..

"hmmmmp....."
menarik nafas, tangan terangkat sempurna. penonton memperlebar matanya..
setelah siap bahwa suara saya akan mantap, lancar, dan lantang akan menyanyikan baris terakhir lagu MARS UNHAS !
dan..
tiba-tiba terdengar suara-suara halus dari suatu makhluk..
dengan suara lirih dan tertatih, saya mulai bereaksi dengan suara itu,
aku pun mulai bernyanyi.

"hiduplah indonesia rayaa..."



BRUKKK!!! teman-teman dan senior ketawa..

ada apa ini ?
kenapa mereka tertawa?
entah saraf apa yg menuju otakku hingga akhirnya sadar kalau saya salah menyanyikan lagu.
MARS UNHAS jadi INDONESIA RAYA !
dongok..dongok..
dengan muka ongol. saya ketawa. kak ARN. menyuruh ku mengulang lagu.
tapi dengan segala kemaluan. saya hilang ingatan,
tidak ingat lirik semua lagu.
mungkin lagu cicak-cicak di dinding pada saat itu pun aku lupa..
zzzz..

pulang ! pulang !
mama.. mau pulang !
bego' bego..
saya kembali ketempat.
dengan cap "CONTOH GAGAL !"
hueeee..

saya menyalahkan bisikan orang itu !
bisikan yang menyanyikan lagu " hiduplah indonesia raya" sebelum saya.
yang entah mengapa kata-kata nya bisa masuk tersimpan dengan baik di alam bawah sadar ku.
huuuuuu...

nanti dia harus BERTANGGUNG JAWAB !
haruuss...
hehehhe


siapa dia?
bantu aku cari dia ! temukan ! dan laporkan !
hubungi : 118

-----suara halus itu, merenggut HARGA DIRI dan keMALUanku ! :'( is END-------------